Kamis, 31 Desember 2015

Sinopsis Fiksi

“Antara Ada dan Tiada”

 Suatu hari,Ada satu cewek yang bernama Rara.Dan ada satu cowok yang bernama Rafa.Mereka adalah siswa baru di sekolah. Guru pun memperkenalkan mereka kepda teman-temnya lalu menyuruh mereka duduk bersama.
Mereka begitu akrab hingga membuat mereka selalu bersama.  Suatu hari Rafa memberikan sebuah buku diary kepada rara lalu ia berkata jika suatu saat ia tidak ada untuk teman curhat,ia bisa menjadikan buku diary itu sebagai teman curhatnya.Hingga suatu saat waktu pun harus memisahkan mereka.Lalu rara begitu sangat sedih namun rara selalu merasa bahwa sahabatnya masih di sampingnya.yang makin lama membuatnya terpuruk dalam kesendirian dan tak mau berteman dengan yang lain.Ia selalu mengacuhkan teman-temannya.Setiap malam ia selalu menuangkan kesedihannya dalam buku diary itu.
Ia selalu mengharapkan seorang Rafa kembali bersamanya. Karna ia merasa sahabatnya tidak ada yang seperti Rafa.Hingga suatu saat ada salah satu cowok yang penasaran kepada rara yang bernama rehan.Karna ia merasa rara begitu aneh akhir-akhir ini semenjak Rafa sudah meninggal.Ia begitu murung dan selalu menyendiri dan selalu menghindari teman-temannya.rehan pun berdiskusi  dengan teman-temannya soal perilaku rara sekarang, rehan pun menyuruh teman-temannya untuk menyelidiki masalah rara yang membuatnya semakin terpuruk. rehan dan teman-teman mencoba mendekati rara dan mengajaknya berbicara soal masalahnya. Dan akhirnya rara pun mau menceritakan masalahnya kepada mereka. rehan pun berbicara bahwa mereka ingin menjadi sahabat baru untuk rara. Mereka tidak mau membuat rara berlarut dalam kesedihan, rara pun hanya terdiam tanpa kata.
Pada suatu malam ia pun memikirkan kembali perkataan rehan. Rara pun sadar Rafa memang sudah tiada dan tak mungkin kembali bersamanya seperti dulu,dan ia pun tak ingin berlarut dalam bayangan Rafa.akhirnya dia pun ingin mencoba bersahabat dengan mereka. Keesokan harinya setelah selesai belajar rehan pun menghampiri rara dan berkata bahwa sebenarnya dia menyukai rara sejak pertama bertemu, namun ia tak berani mendekatinya karena Rafa begitu akrab dengan rara dan selau menjaga rara.Dan sekarang ia ingin menggantikan Rafa sahabat sejatinya dulu. Dan dia ingin mencoba menjadi seoang Rafa bagi rara. rara pun hanya tersenyum kepada rehan.Tiba-tiba teman-temannya datang menghampiri mereka,sambil meledek rehan dan rara.
Malam pun tiba rara memikirkan perkataan rehan tadi siang yang sangat membuatnya terharu. Setelah dipikir-pikir rara pun ingin mencoba lebih dekat dan menjalin persahabatn yang indah dengan rehan.
Keesokan harinya,Akhirnya rara pun menerima rehan menjadi sahabat.Dan ingin mencoba menjalin persahabatan dengan teman-temannya juga.teman-temannya pun merasa bahagia.



THE END



Tidak ada komentar:

Posting Komentar