Sabtu, 05 Desember 2015

Info Seputar Rumput Mutiara


Tidak banyak orang yang tahu rumput mutiara memiliki nama lain dalam bahasa China , Yakni Shui Xian Cadni bukti bahwa tanaman herba ini populer dalam pengobatan tradisional di negeri tirai bambu.

hasiat :

a) Menstimulasi aliran darah
siapkan 100 gram rumput mutiara, cuci bersih lalu rebus dengan lima gelas air (ukuran gelas minum kurang lebih 250 ml) sampai mendidih dan tersisa dua gelas.
agar tidak terlalu tawar, bisa ditambahkan gula batu menurut selera atau muda. Namun. jika anda mempunyai gangguan kadar gula darah, sebaiknya minum tanpa mencampur apapun.

b) sebagai antioksidan
ambil 50-60 gram rumput mutiara segar, lalu cuci bersih. campurkan jahe secukupnya, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. dinginkan dan saring, minum 2x sehari masing2 segelas. tambahkan madu bila suka.

c) obat luka bakar
ambil tanaman segar (daun dan batang) rumput mutiara. cuci bersih. rebus seluruh bagian rumput dengan air secukupnya. gunakan air rebusan itu untuk mencuci bagi yang terkena luka bakar. setelah itu, olesi dengan getah lidah buaya setiap setengah jam sampai terasa tidak panas.

d) meredakan memar dan terkilir
ambil daun rumput mutiara secukupnya, cuci hingga bersih. lumatkan seluruh bagian tanaman dan bubuhkan dibagian tubuh yang sakit. tak ada salahnya menambahkan param atau minyak oles untuk memberikan manfaat lebih .


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!! ^_^





Sumber :HM.Agus Ibnu' Ibad (salatiga:jateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar